Senin, 22 April 2013

Selamat Hari Kartini...

Well...

Selamat Hari Kartini buat seluruh kaum hawa di Indonesia.. Yap, hari yang secara rutin kita peringati pada tanggal 21 april ini adalah hari dimana kita mengenang segala sepak tejang yang telah dilakukan oleh R.A Kartini untuk semua kaum wanita di Indonesia.. Menurut sejarahnya, beliau adalah tokoh pendobrak yang senantiasa memperjuangkan derajat kaum wanita yang saat itu seringkali terpinggirkan.

Dalam berbagai aspek saat ini, peran serta dan keaktifan wanita sangat terasa di berbagai sektor. Wanita juga telah mendapatkan perlindungan hukum oleh negara dari segala sesuatu yang melingkupi kehidupannya, termasuk aspek rumah tangga. Saat ini wanita juga telah mendapatkan kesetaraan hak dengan pria yang mana pada era Kartini dulu belum terjadi.

Dulu ketika yang diutamakan adalah pria, dalam bidang pendidikan dsb yang banyak adalah kaum pria, dalam berkarir juga didominasi oleh pria. Tapi kini, semua sama...

Tidak ada salahnya wanita menuntut kesetaraan dengan pria, namun seharusnya tetap dalam koridor yang benar. Banyak hal negatif terjadi karena wanita melupakan kodratnya. Banyak keluarga yang hancur dan tercerai berai karena wanita telah melupakan rumah dan keluarganya. Banyak anak dan remaja yang kehilangan kasih seorang ibu dan tumbuh ke arah yang tidak seharusnya, dan akhirnya bermuara pada tindak kriminal... sungguh miris..

Jika kita pikirkan, apakah memang benar bahwa kondisi seperti itukah yang diingikan oleh R.A Kartini dalam perjuangannya dahulu? Saya yakin tidak... Anda adalah makhluk luar biasa, dalam kodratnya yang sederhana (dahulu ada istilah kasur, dapur, sumur) anda mengemban tanggungjawab yang sangat besar dan mulia... Dalam diri anda-lah kelangsungan hidup ini berada...jadi sekali lagi, selamat hari Kartini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Followers

Featured Posts Coolbthemes